Sosialisasi dan Pendampingan Pelatihan Jarak Jauh/Distance Learning Bidang Konstruksi

Selasa, 16 Januari 2018 13:52 WIB

UMM – Selasa (16/1) pagi, Fakultas Teknik mendatangkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memberikan sosialisasi dan pendampingan pelatihan jarak jauh/distance learning bidang kontruksi kepada para mahasiswa. Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si, selaku Wakil Rektor 1, dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini sejalan dengan upaya peningkatan kempetensi mahasiswa atau calon alumni seperti yang tertera dalam SK Rektor tentang penerapan KPT (Kurikulum Perguruan Tinggi) berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia).

Program dengan sebutan SIBIMA (Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri) Konstruksi ini ditujukan untuk para mahasiswa akhir dan juga alumni Fakultas Teknik yang baru lulus. Setelah pemberian sosialisasi mengenai pelaksanaan tes SIBIMA, peserta akan diberi waktu selama 30 jam untuk mengerjakan. Jika lulus tes tersebut, maka akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mengikuti SKA (Sertifikat Keahlian Kerja).

Bertempat di Aula BAU Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang, acara ini dihadiri 203 peserta dari total 251 yang terdaftar. “Saat ini kebetulan diselenggarakannya untuk Teknik Sipil dulu. Nah, nanti ke depannya juga akan diselenggarakan untuk prodi lainnya di Fakultas Teknik” ujar Ketua Prodi Teknik Sipil, Ir. Rofikatul Karimah, MT.

“Harapannya, para peserta bisa lulus tes ini lalu mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mengikuti SKA. Karena kalau di dunia kerja, siapa yang bersertifikat itu kan lebih berpeluang” tambahnya. (dadb)

Shared: